0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ganjar: Mapel Antinarkoba Belum Perlu

dok.timlo.net/tyo eka
Gubernur Ganjar Pranowo di SMAN 6 Solo, Kamis (11/6) (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, saat ini belum perlu ada mata pelajaran (Mapel) khusus tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba di sekolah.

“Pendidikan antinarkoba bisa diinternalisasikan dalam setiap Mapel yang diajarkan, baik di sekolah menengah pertama (SMP) maupun sekolah menengah atas (SMA),” ujar Gubernur Ganjar Pranowo saat bertemu wartawan di SMAN  6 Solo, Kamis (11/6).

Menurut Ganjar, pendidikan antinarkoba atau bahaya penyalahgunaan Narkoba bisa dimasukkan dalam semua mata pelajaran, tanpa harus membuat kurikulum atau mata pelajaran khusus antinarkoba.

Misalnya pada Mapel Sejarah, kata Ganjar,  pendidikan antinarkoba bisa dimasukkan dengan mengajarkan tentang bagaimana suatu bangsa akan hancur karena penyalahgunaan narkoba. Begitu pula pada Mapel Biologi, bisa dijelaskan Narkoba menyebabkan merusak kesehatan tubuh manusia.

Untuk menginternalisasikan pendidikan antinarkoba dalam setiap Mapel, menurt Ganjar, dibutuhkan kerja sama dan koordinasi yang baik antara sekolah dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge