0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembuang Bayi di Jatisrono Ternyata Ibunya Sendiri

Polres Wonogiri gelar kasus penemuan mayat bayi (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Hanya selang dua hari, tim Reskrim Polres Wonogiri berhasil mengamankan pelaku pembuang jasad bayi yang ditemukan warga di pemakaman umum Dusun Kambu RT2/RW2 Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Senin (8/6) lalu.

“Pelaku merupakan ibu kandungnya sendiri yakni RP (18), warga Dusun Kambu RT2/RW2 Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono. Bayi tersebut merupakan hasil hubungannya dengan Supriyanto (26/6), warga Dusun Sukorejo RT4/RW7 Desa Jatiroto, Kecamatan Jatisrono,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean didampingi Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP David Manurung, Kamis (11/6).

Menurut Kapolres, tersangka ditangkap di rumahnya, Rabu(10/6) malam bersama sejumlah barang bukti. Sedang peristiwa itu terjadi pada Jumat (5/6) dinihari. Saat itu tersangka melahirkan bayi malang tersebut. Lanjut Kapolres, selang beberapa saat, tersangka langsung membekap mulut bayi tak berdosa itu selama 10 menit hingga kehabisan nafas dan meninggal.

“Alasan tersangka membunuh anaknya lantaran takut sama orang tua dan malu dengan tetangga,” jelasnya.

Dikatakan, tersangka sendiri tinggal menetap bersama neneknya, sedang kedua orang tuanya merantau.

“Dengan baju yang ia pakai, jasad bayi beserta tali pusar dan ari-ari kemudian dibungkus. Dengan ditemani neneknya, bayi malang itu dikubur di pemakaman desa setempat,” katanya.

Tersangka kini diamankan di Mapolres Wonogiri. Polisi juga menyita satu buah cangkul, satu potong kaos lengan panjang warna hitam yang digunakan pelaku membungkus jasad bayi, baju warna merah untuk membersihkan darah saat melahirkan, dan beberapa pembalut yang diduga dipergunakan tersangka setelah melahirkan. Pihaknya juga mengamankan Supriyanto (26) yang diduga sebagai ayah bayi malang itu.

“Karena membunuh anaknya sendiri, tersangka bisa dijerat dengan pasal 341 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge