0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Angeline Akan Dibawa ke Banyuwangi

dok.merdeka.com

Angeline

Timlo.net – Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengupayakan jenazah Angeline (8) dipulangkan ke Banyuwangi. Angeline tewas di rumah orang tua angkatnya di Denpasar. Korban dibunuh oleh sang penjaga rumah, Agustai (25).

Azwar Anas mengatakan, sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membawa pulang jenazah Angeline dari Bali ke Banyuwangi. Pihak-pihak itu melibatkan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) di Bali, Dinas Sosial, Camat Glenmore (kecamatan tempat keluarga adik Angeline di Bali), dan kepolisian.

“Mereka sudah bergerak untuk memproses pemulangan jenazah,” kata Azwar Anas dalam keterangan tertulisnya kepada merdeka.com, Kamis (11/6).

Menurut Azwar Anas, untuk di Banyuwangi, Camat Glenmore sudah mengurus persiapan kedatangan jenazah nantinya di Dusun Tulungrejo, Wadungpal, Glenmore, Banyuwangi. Pihak kepolisian juga siap membantu perjalanan pemulangan jenazah dari Bali ke Banyuwangi.

“Kami juga sudah mengontak pihak operator penyeberangan untuk kelancaran penyeberangan dari Bali ke Banyuwangi saat membawa jenazah adik Angeline,” ujar dia.

Seperti diketahui, setelah 20 hari dilaporkan menghilang, jenazah Angeline ditemukan sudah membusuk di areal pekarangan rumah orangtua angkatnya Margaretha. Saat ditemukan, jenazahnya memprihatinkan dengan kondisi telungkup sambil memeluk sebuah boneka.

Sementara dari hasil penyelidikan awal diketahui pelaku pembunuhan Angeline adalah penjaga rumah kediaman Margaretha, Agustai. Agustai mengaku sebelum membunuh Angeline, juga memerkosa pelajar kelas II sekolah dasar tersebut.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge