0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadiri Pernikahan Putra Jokowi, Menpan Mampir Sragen

dok.timlo.net/heru murdhani
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi (dok.timlo.net/heru murdhani)
Sragen —  Sebelum menghadiri resepsi pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi, dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Sragen, Kamis (11/6).
Kunjungan Yudi yang pertama kalinya ke Sragen ini karena ketertarikannya pada berbagai inovasi pelayanan publik di Kabupaten Sragen. Terutama pelayanan kepada orang miskin melalui UPTPK yang telah mendapatkan prestasi tingkat Internasional.

Kepala Kantor Pengelola Data Elektronik (PDE) Sragen, Dwiyanto mengatakan, dalam kunjungan kerja ini Menpan-RB juga akan melaunching Perijinan Online.

“Melalui Perijian Online ini, permohonan perijinan dapat dilakukan dari mana saja, termasuk dari rumah. Üpload dokumen persyaratan juga bisa dilakukan melalui aplikasi ini,” jelas Dwiyanto.

Kunjungan MenPAN-RB akan didampingi Kepala BKPM, Frangky Sibarani. Pada kesempatan tersebut, Frangky juga akan melaunching Aplikasi e-PBB.

Menurut Dwiyanto, melalui aplikasi ini pimpinan tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa bisa mengetahui realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara real time.

Rangkaian acara kunjungan kerja Menteri PAN dan RB ke Kabupaten Sragen hari ini dijadwalkan akan diawali dengan acara audiensi Menteri PAN-RB dan Kepala BKPM dengan Bupati Sragen, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan SKPD Kabupaten Sragen. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pencanangan perijinan online dan e-PBB serta peninjauan ke beberapa lokasi penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Sragen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge