0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengguna Twitter Bisa Berbagi Daftar Blacklist

dok.merdeka.com
Twitter (dok.merdeka.com)

Timlo.net—Twitter sekarang membuat para spammer dan penguntit online semakin susah untuk mencari mangsa di jejaring sosial itu dengan sebuah fitur baru. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk berbagi daftar pengguna yang mereka blokir.

Dalam sebuah blog, teknisi Twitter untuk keamanan pengguna Xiaoyun Zhang berkata fitur baru ini mengizinkan proses pemblokiran yang cepat dan mudah untuk berbagai akun.

“Kami juga mengetahui beberapa pengguna mengalami interaksi yang tidak diinginkan di Twitter dalam jumlah yang tinggi dan mereka perlu alat-alat yang lebih canggih. Itulah kegunaan fitur baru ini. Anda sekarang bisa mengekspor dan berbagi daftar pengguna yang Anda blokir dengan komunitas yang mengalami masalah yang sama atau mengimpor daftar yang dimiliki pengguna lain dan memblokir berbagai akun sekaligus, dan tidak memblokir secara individual,” kata Zhang.

Zhang menambahkan fitur baru ini adalah tambahan dari fitur sebelumnya di mana para pengguna bisa mematikan dan memblokir pesan-pesan yang tidak diinginkan.

Desember 2014, Twitter memperketat aturan sehingga akun yang diblok tidak bisa melihat akun pengguna lain yang memblokirnya. Zhang berkata fitur baru ini adalah langkah Twitter untuk mememastikan para pengguna lebih aman dan akan tersedia mulai hari ini hingga beberapa minggu ke depan.

Sumber: GMA Network.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge