0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penumpang Sejumlah Moda Transportasi Melonjak

dok.merdeka.com
ilustrasi kereta api (dok.merdeka.com)

Solo – Sejumlah moda transportasi baik udara maupun darat terjadi lonjakan penumpang secara signifikan jelang pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo. Bahkan untuk memaksimalkan pelayanan tersebut, tak sedikit yang melakukan penambahan jadwal perjalanan termasuk penambahan armada yang dimiliki.

“Untuk Kereta Api eksekutif Argo Lawu kemarin sempat ada penambahan tiga gerbong. Penambahan gerbong itu kita lakukan untuk mengangkut relawan Jokowi dari Jakarta yang ingin berkunjung ke Solo,” ujar Kepala Humas Daop 6 Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko kepada wartawan, Rabu (10/6).

Menurutnya, meskipun ada lonjakan penumpang yang cukup signifikan, namun belum ada rencana penambahan rangkaian KA hingga dengan saat ini.

Sementara itu, Marketing Garuda Indonesia Branch Office Solo, I Ketut Rudiyarta mengatakan, Garuda telah mengganti pesawat Boeing 737 dengan pesawat jenis Airbus 330-300, yang kapasitasnya jauh lebih banyak.

“Hal itu kita lakukan lantaran lonjakan penumpang pada tanggal 10-11 Juni, cukup signifikan. Bahkan hingga dua kali lipat jika dibandingkan dari biasanya,” jelasnya.

Menurutnya lonjakan tersebut terjadi selain karena Presiden Jokowi mantu, juga karena bertepatan dengan liburan sekolah. Serta ditambah banyaknya even lainnya di Kota Solo yang berhasil menyedot wisatawan.

Sementara itu dari pantauan Timlo.net, beberapa maskapai lainnya yang melakukan penambahan jadwal penerbangan di Bandara Internasional Adi Soemarmo diantaranya adalah Sriwijaya Air.  Dari sebelumnya empat menjadi lima kali dalam sehari. Selanjutnya Citilink dari sekali menjadi dua kali.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge