0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Relawan Hadiri Midodareni, Jokowi Terharu

jokowi menyalami relawan & tamu di kediamannya

timlo.net/david

jokowi menyalami relawan & tamu di kediamannya

Solo – Ratusan relawan Jokowi menghadiri malam midodareni di kawasan kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (10/6) malam. Presiden Jokowi mengaku terharu atas kedatangan relawan.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas kerawuhannya di tempat kami yang mungkin tidak bisa memberikan kenyamanan bagi para saudara sekalian. Saya sangat terharu dengan kedatangan saudara-saudara sekalian,” kata Jokowi saat menyambangi tenda khusus relawan di selatan Graha Saba, Rabu (10/6).

Dengan berjalan kaki, Jokowi menyambangi relawan yang sebagian ditempatkan di tenda selatan gedung Graha Shaba. Pasalnya, di malam modadareni itu ribuan tamu juga memenuhi tenda di depan kediamannya.

Dalam kesempatan itu, mantan Walikota Solo ini meminta doa restu agar putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka menjadi anak mandiri. Anak yang bisa mencari penghidupan sendiri.

Lebih lanjut, Jokowi meminta maaf tidak bisa menyediakan tempat layak. Tidak hanya relawan di tenda khusus, tamu dan relawan lainnya di tenda depan kediamannya juga mengalami hal serupa karena harus duduk di gang-gang sempit.

“Ada sekitar 4.500 tamu di rumah yang juga tidak diundang. Kami memang tidak berani mengundang karena tempatnya tidak ada,” ujar dia.

Usai memberi sambutan, Jokowi bergegas kembali ke kediamannya. Ia terlihat menyalami relawan yang menyambutnya di sepanjang jalan menuju rumahnya.

Ratusan relawan itu tiba di kawasan Graha Saba sekitar pukul 19.00 WIB. 630 Relawan itu datang dengan menggunakan 15 bus dari asrama haji Donohudan, tempat mereka menginap.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge