0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pernikahan Gibran

Penjual Rangkaian Bunga Kebanjiran Pesanan

Penjual rangkaian bunga

timlo.net/setyo puji s

Penjual rangkaian bunga

Solo – Pernikahan putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang bunga. Momen tersebut membuat pesanan mereka meningkat secara signifikan.

“Pesanannya rangkaian bunga meningkat hingga 3-4 kali lipat jika dibandingkan dengan hari normal biasanya. Jika sebelumnya hanya dapat 20 saat ini bisa sampai 100-an,” ujar pemilik rumah kembang, Pawiroredjo, Dwi kepada Timlo.net, Rabu (10/6).

Ia menuturkan, meningkatnya pesanan rangkaian bunga tersebut sudah mulai terasa sejak awal bulan lalu. Kebanyakan mereka yang memesan adalah dari kalangan instansi, perusahaan, pejabat pemerintahan hingga partai politik.

“Dari harga Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta yang kita tawarkan, mereka kebanyakan ambil yang harga mulai dari Rp 800 ribu-Rp 1 juta,” jelasnya.

Hal sama juga disampaikan pedagang bunga lainnya, pemilik rumah kembang Puspawira, Kustini mengungkapkan, kebanjiran pesanan rangkaian bunga sejak sepekan lalu. Bahkan tak sedikit yang dia tolak karena kuwalahan untuk pengerjaanya.

“Saat ini kita prioritaskan untuk pernikahan Gibran dulu. Karena kebanyakan mereka pesanya sudah jauh-jauh hari, sedangkan batas pengirimian bunga untuk acara tersebut hanya sampai dengan malam ini (Rabu-red) saja,” tandasnya.

Dengan adanya momen pernikahan putra sulung Presiden tersebut dirinya mengaku bisa meraup untung hingga puluhan juta rupiah selama sepekan terakhir.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge