0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, PT KAI Maksimalkan Pelayanan

timlo.net/setyo puji s
Kereta api (timlo.net/setyo puji s)

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI) lakukan pengecekan sarana dan prasarana disejumlah stasiun. Hal itu dilakukan guna memaksimalkan pelayanan kepada penumpang menjelang momen lebaran yang tinggal satu bulan.

“Pemeriksaan sarana dan prasarana ini dilakukan langsung oleh Direksi PT KAI dan jajarnnya secara serentak, baik di stasiun yang berada di lintas jalur utara maupun selatan,” ujar Kepala Humas Daop 6 Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko kepada wartawan, Rabu (10/6).

Ia menuturkan, beberapa hal yang menjadi perhatian kusus dalam pemeriksaan tersebut diantaranya adalah lahan parkir, kebersihan ruangan serta kesiapan pelayanan kepada penumpang.

“Sehingga melalui pemeriksaan langsung ini harapan kita, jika ada kendala dilapangan bisa segera diselesaikan sebelum memasuki momen lebaran,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk memaksimalkan pelayanan jelang lebaran, pihaknya juga akan mengoptimalkan semaksimal mungkin petugas yang ada. Salah satunya dengan cara penangguhan cuti untuk semua pegawai dilapangan.

“Hal itu sebagai salah satu upaya kita untuk bisa memaksimalkan pelayanan kepada penumpang. selain penangguhan cuti untuk para petugas, kita juga akan menambah sekitar 600 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Polsuska dan Satpam untuk membantu pengamanan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge