0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Midodareni, Presiden Tak Hadir di Rumah Calon Besan

midodareni

timlo.net/david

Suasana midodareni di rumah Selvi Ananda

Solo — Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mengikuti prosesi Midodareni di rumah calon menantunya Selvi Ananda. Hal itu diungkapkan Setyawan Prasetya, Rabu (10/6).

“Pak Jokowi tidak akan hadir, karena memang adatnya seperti itu, yang ditunjuk sebagai wakil nanti Pak Miyono,” ungkap Satyawan.

Rombongan berangkat dari rumah Keluarga Jokowi, sekitar pukul 19.00. Tampak rombongan keluarga sekitar 50 orang. Gibran mengenakan Beskap Landung warna Coklat. Senada dengan Gibran, tampak juga putra ketiga dari Jokowi, Kaesang Pangarep mengenakan busana serupa.

Rombongan tiba di kediaman Selvi sekitar pukul 19.10 WIB dan disambut oleh keluarga Selvi. Selanjutnya upacara serah-serahan yang Abon Paningset, kepada keluarga Didit Supriyadi. Abon Paningset ini berupa alat make up, perhiasan, pakaian, tas, sepatu, buah-buahan dan makanan. Seluruhnya Abon Paningset berjumlah 11 barang, yang dibungkus dengan kotak akrilik.

Pengamat Budaya Jawa, sekaligus staf Media Center pernikahan Gibran dan Selvi, Mufti Raharjo mengatakan Abon Paningset ini berfungsi sebagai perekat hubungan antara dua keluarga.

“Fungsinya sebagai perekat, yang menikah memang berdua, tetapi hubungan kekerabatan dan keluarga antar keluarga besar mereka berdua juga terjalin,” kata Mufti.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge