0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tertidur, Ponsel dan Uang Raib Digondol Maling

merdeka.com
Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Klaten — Sebuah rumah milik warga Perum Griya Delanggu Indah blok I-7, Desa Sabrang, Kecamatan Delanggu disatroni maling, Rabu (10/6) pagi. Akibatnya, sejumlah uang tunai jutaan rupiah dan beberapa peralatan elektronik raib digasak pencuri.

“Uang tunai Rp 2,2 juta, dua ponsel merk Samsung, satu merk Asus, laptop merk Acer, dan laptop merk HP, hilang mas,” ujar korban, Ragil Subiyantoro (39), Rabu (10/6).

Menurut korban, aksi pencurian tersebut terbilang nekat. Pasalnya, dia baru tertidur pulas sekitar pukul 02.00 WIB.

“Saya hanya tidur selama tiga jam. Anehnya, seisi rumah sama sekali tidak mendengar suara ribut mencurigakan ada orang lain yang masuk ke rumah,” ujarnya kesal.

Sekitar pukul 05.30 WIB korban bangun dari tidurnya. Dia baru sadar rumahnya dibobol maling ketika mencari ponsel genggamnya. Saat bertanya ke sang istri, Wiendha (33), ternyata juga tidak tahu.

“Setelah saya cek, ternyata uang, laptop, dan HP saya hilang. Kemudian ada jejak kaki di lantai dan jendela depan rusak lantaran dicongkel. Sedangkan di lapangan depan rumah, ada berkas kantor, bilyet giro, ATM, SIM, dan power bank yang ditinggalkan pencuri,” ungkapnya.

Mengetahui peristiwa itu, tim gabungan Polres Klaten dan Polsek Delanggu langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Tim menemukan selot jendela rusak dicongkel. Kasus ini sedang dalam penyelidikan Satreskrim Polres Klaten,” kata Kapolsek Delanggu AKP Budiharto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge