0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Masih Belum Jago Tandang

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
PSIR versus Persis di Stadion Krida Rembang (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Rembang – Persis Solo kembali gagal memenuhi ambisinya mencuri poin di kandang lawan dalam Grup A Piala Polda Jateng. Kali ini Persis menyerah dari tuan rumah PSIR Rembang dengan skor tipis 0-1 di Stadion Krida, Rabu (10/6) sore.

Persis tertinggal satu gol di babak pertama dari PSIR yang dicetak Zaenal Arifin. Di awal babak kedua, Persis melakukan pergantian pemain, dengan memasukkan Nanang Asripin dan menggantikan Bayu Nugroho. Andrid Wibowo juga dimasukkan menggantikan Ainudin Defira.

Striker muda Persis, Chandra Waskito. dimasukkan menggantikan bek Bayu Yoga. Persis melakukan perombakan besar di awal paruh kedua. Serangan demi serangan dibangun Persis di lima menit pertama babak kedua berjalan.

Menit 58, Persis nyaris menyamakan kedudukan lewat sontekan Andrid Wibawa. Namun bola bisa ditepis dengan gemilang oleh kiper PSIR. Pemain Persis mulai kehabisan bahan bakar dalam memberikan pressing kepada tuan rumah. Bahkan pertahanan Persis sedikit kelimpungan menahan gempuran lini depan PSIR.

Skor 1-0 bertahan hingga laga bubar atau setelah masa injury time dua menit berakhir. Persis tak mampu mendulang poin dari tim yang dibantainya 7-1 di Manahan pekan lalu. Kekalahan ini juga membuat Persis belum pernah menang di kandang lawan dalam tiga pertandingan grup A yang sudah dijalani.

Persis masih berkutat di peringkat dua klasemen dengan nilai enam. Persis harus berjuang di partai terakhir guna memastikan tiket ke semifinal, yakni saat menjamu PSIS Semarang di Manahan, Minggu (14/6) mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge