0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas Jelang Resepsi Putra Jokowi

Kombes Pol Benyamin

timlo.net/daryono

Kombes Pol Benyamin

Solo – Menjelang puncak pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, Kamis (11/6), arus lalu lintas antar kota mulai dialihkan Rabu (10/6) malam ini. Pengalihan arus diberlakukan hingga Kamis (11/6) siang.

“Kita mulai melakukan rekayasa jalan mulai jam 17.00 WIB. Kendaraan dari arah Surabaya menuju Semarang kita alihkan dari pertigaan Sroyo lurus melalui ring road. Tidak lagi lewat Solo, sampai besok jam 12.00 WIB,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Benyamin kepada wartawan, di sela memantu arus lalu lintas di kawasan Graha Saba, Rabu (10/6).

Kendaraan yang dialihkan, kata Benyamin, dikhususkan untuk kendaraan besar seperti truk panjang. Adapun bus tetap bisa melewati jalur di dekat Graha Saba. Sementara, kendaraan besar dari arah Semarang, Yogyakarta diarahkan melalui Jl Ahmad Yani dan Jalan Slamet Riyadi.

Adapun jalan Letjen Suprato yang berada di depan Graha Saba akan mulai ditutup pada Kamis (11/6) mulai pukul 08.00 WIB. Hanya tamu undangan yang diperbolehkan masuk ke area Jl Letjen Suprapto.

“Masyarakat yang tidak ada undangan dan tidak berkepentingan kami harap untuk menghindari daerah Graha Saba,” ujar dia.

Benyamin mengakui, rekayasa lalu-lintas ini akan berimbas pada potensi kemacetan jalan di Kota Bengawan. Hal ini mengingat jumlah undangan yang mencapai 7.000 undangan pada siang hari dan 1.500 di malam hari.

Guna mengatur arus lalu-lintas, Polri mengerahkan sedikitnya 1600 personil yang merupakan gabungan Polres se-Jawa Tengah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge