0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Arus Mudik, 2 Jalur Alternatif Belum Siap

Perbaikan jalan Boyolali - Klaten (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali —  Dua jalur alternatif yang biasa digunakan untuk jalur mudik Lebaran, tahun ini belum siap dilalui. Pasalnya, jalur tersebut, yakni ruas jalan Randusari-Kopen dan Jalur Boyolali-Selo, saat ini masih dalam tahap
perbaikan.

“Kita usahakan, tapi Lebaran besok kedua jalur belum selesai perbaikanya,” ungkap Pelaksana Proyek Rehab Jalan Nepen, Rahmaji, Rabu (10/6).

Untuk jalan Randusari-Kopen, selama ini merupakan jalur alternatif menuju ke Kabupaten Klaten. Saat ini di jalur tersebut sedang dilakukan perbaikan berupa pengecoran. Perbaikan dilakukan bertahap dengan mempertimbangkan arus kendaraan. Sehingga pengguna jalan harus bersabar melintasi jalur yang baru diperbaiki.

“Butuh waktu 28 hari agar pengecoran bisa kering betul,” imbuhnya.

Sementara jalur mudik lain yang belum siap, adalah jalur Boyolali-Selo, yang merupakan jalur alternatif menuju Magelang. Perbaikan jalur tersebut baru memasuki tahap awal. Perbaikan jalur sedang dalam tahap pembuatan penguat jalan atau pondasi jalan. Di beberapa lokasi, khususnya di lokasi yang rawan longsor

“Menjelang Lebaran sudah bisa dilalui, meski perbaikan belum 100 % selesai, ya harus ekstra hati-hati,” ungkap pengawas jalur Boyolali – Magelang Bina Marga Jawa Tengah, Sumarwan.

Proyek perbaikan jalur SSB, diperkirakan memakan waktu sembilan bulan atau sampai akhir tahun. Untuk itu, pihaknya meminta para pengguna jalan agar bersabar dan tetap berhati-hati saat melintas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge