0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sutiyoso Ditunjuk sebagai Kepala BIN, Luhut: Pilihan Tepat

Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Binsar Panjaitan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Penunjukan Letjen TNI (Purn) Sutiyoso oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Kepala Badan Intelejen (BIN) menggantikan Marciano Norman telah melalui langkah matang. Mengingat, saat ini Jokowi membutuhkan orang-orang yang tepat guna mendukung pemerintahannya.

“Saya yakin, beliau (Presiden Jokowi) telah mempertimbangkan secara matang terkait penunjukan Pak Sutiyoso menggantikan Pak Norman,” terang Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan seusai berkunjung di kediaman Jokowi, Jl Kutai Raya, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (10/6) siang.

Dikatakan, surat pengajuan Sutiyoso sebagai Kepala BIN telah dilayangkan ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Selasa (9/6) kemarin. Pertimbangan dipilihnya Sutiyoso adalah untuk mengatasi kondisi keamanan maupun ekonomi yang saat ini membutuhkan perhatian serius.

“Dengan kondisi saat ini, saya yakin beliau pastinya memilih orang yang tepat untuk menuntaskan permasalahan bangsa,” terang purnawirawan Angkatan Darat (AD) tersebut.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, Sutiyoso yang pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta merupakan mantan Panglima Kodam Jaya. Saat ini, dirinya menjabat sebagai Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), yang merupakan salah satu Parpol pendukung pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge