0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

16 Juni, Pedagang Klewer Tempati Pasar Darurat

Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa (batik coklat) beserta jajaran DPRD meninjau pembangunan pasar darurat Klewwr di Alun-Alun Utara (timlo.net/daryono)

Solo —  Pemerintah Kota Solo memastikan bahwa pembangunan pasar darurat Klewer telah selesai dilaksanakan. Pelaksanaan ini lebih cepat 20 hari dari target pengerjaan.

“Untuk fisik bangunan telah selesai dikerjakan, namun masih ada kekurangan yakni pemasangan sejumlah lampu penerangan. Nanti akan kita lakukan tinjauan kesana,” ungkap Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Rabu (10/6).

Rudy –sapaan akrab Walikota Solo, menyampaikan kepada pedagang untuk bisa menempati pasar darurat ini
sementara waktu, sembari menunggu pengerjaan pasar Klewer. Rudy mengancam jika ada pedagang yang tidak mau menempati kios di pasar darurat, Ia tak segan-segan untuk mencabut Surat Hak Penempatan (SHP) yang dimiliki pedagang.

“Kalau tidak mau menempati kios darurat akan kita cabut SHPnya, sehingga tidak mendapat jatah di Pasar Klewer yang baru,” katanya.

Pedagang sendiri akan mulai menempati kios di pasar darurat pada Selasa (16/6) setelah sebelumnya akan diadakan kirab boyongan dari pelataran Benteng Vastenburg ke lokasi pasar darurat di alun-alun utara Keraton Surakarta Hadiningrat.  Sehari sebelumnya, Senin (15/6) akan diadakan “umbul donga” oleh pedagang dan jajaran Pemkot Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge