0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditanya Vonis Anas, Ruhut: Siapa Suruh Dia Korupsi

Anas Urbaningrum (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Mantan politisi Demokrat, Anas Urbaningrum, divonis lebih berat dari hukuman sebelumnya oleh Mahkamah Agung dalam sidang putusan Kasasi. Anggota Komisi III DPR, Ruhut Sitompul mengaku tak bisa berbuat banyak. Karena menurutnya, Mahkamah Agung sudah berbuat sesuai kaidah hukum.

“Saya ini orang hukum jadi kalau sudah putusan dan diketuk palu ya mau bagaimana lagi. Kalau sudah dihukum ya hukum saja,” kata Ruhut di gedung DPR, Rabu (10/6).

Dia mengatakan bahwa hukuman ini sudah pantas untuk Anas sebagai pelaku dari tindak pidana pencucian uang (TPPU) sehubungan dengan proyek Pembangunan Lanjutan Pusat Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang. Sehingga Ruhut menilai hukuman yang dijatuhkan kepada Anas sudah sesuai.

“Siapa suruh dia korupsi main suap. Jadi sudah saya bilang jangan main api nanti terbakar,” imbuh politikus Partai Demokrat itu.

Lebih jauh Ruhut menerangkan agar masalah ini tidak dilihat dari sisi Hak Asasi Manusia (HAM). Sebab kasus korupsi sudah pasti akan berhubungan dengan hukum.

“Ada yang bilang ini melanggar HAM, tai kala hukum sudah bicara mau bagaimana?” tandasnya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge