0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dipilih Jadi Kepala BIN, Sutiyoso Mengaku Kaget

dok.merdeka.com

Sutiyoso

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Letjen TNI Purn Sutiyoso sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Sutiyoso bakal menggantikan Kepala BIN saat ini, Marciano Norman.

Saat ditanya perihal penunjukan dirinya, Sutiyoso mengaku terkejut. Sebab dia sendiri belum diberi tahu bahwa dirinya ditunjuk menjadi calon kepala BIN.

Meski sudah pernah menjalin komunikasi dengan Jokowi terkait penunjukan calon kepala BIN, namun Sutiyoso tidak mengetahui bahwa dirinya yang akan ditugaskan.

“Ya aku sendiri belum dikasih tahu, kaget aku. Ya kita ini kan KIH, jadi sering kumpul-kumpul untuk bicarakan Ketua BIN. Tapi saya tidak tahu kalau ditunjuk, dan belum tahu ya,” kata Sutiyoso ketika dihubungi, Rabu (10/6).

Bagaimanapun Sutiyoso mengaku siap mengemban tugas sebagai kepala BIN. Sebab sebelumnya dirinya sudah berkecimpung dalam dunia militer.

“Kalau itu terjadi saya siap mengemban tugas itu. Karena intelijen itu kebetulan habitat saya dulu, karena waktu saya lama di Kopassus di pasukan Sandi Yudha,” paparnya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge