0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo

KSB Didesak Segera Tetapkan Calon Walikota

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Solo – Bakal calon walikota Koalisi Solo Bersama (KSB), M Taufiq, mendesak KSB agar segera mengumumkan pasangan calon walikota dan wakil walikota yang bakal diusung. Proses penetapan calon walikota dan wakil walikota yang berlarut-larut dikhawatirkan berimbas pada persiapan KSB menghadapi Pilkada.

“Pelamar KSB itu kan hanya tiga pelamar. Ditentukan saja dari tiga itu. Bukan saya mendikte KSB. Tetapi ketidakpastian ini menyebabkan biaya ekonomi tinggi,” kata Taufiq kepada wartawan, Selasa (9/6).

Dengan segera ditetapkan, lanjut Taufiq, calon dapat segera mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat. Pasalnya, proses sosialisasi ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Belum adanya penetapan juga membuat calon belum melangkah sepenuhnya lantaran belum adanya jaminan bakal terpilih sebagai calon KSB.

Meski belum pasti terpilih, sebagai salah satu calon, Taufiq mengaku sudah melakukan sosialisasi dengan memasang gambar dirinya di beberapa titik. Pengacara ini juga mengaku telah bertemu dengan beberapa tokoh partai dan ormas di Solo. Dari sisi pembiayaan kampanye, Taufiq juga mengaku siap meski tidak bersedia menyebut nominal dana kampanye yang disiapkannya.

“Jadi, kalau saya dipartnerkan dengan Anung (Anung Indro Susanto, Red), menurut saya itu ideal. Mengingat hari ini kan calon walikota terkuatnya Anung. Tetapi dengan pak Iskandar saya juga tidak ada masalah,” ujar dia.

Terpisah, Ketua KSB Sugeng Riyanto meminta bakal calon walikota dan wakil walikota bersabar. Dalam waktu dekat, KSB segera menetapkan calon walikota KSB.

“Penetapannya tetap calon walikota dulu baru kemudian calon wakil walikota. Itu sudah disepakati,” ujar dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge