0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalah Praperadilan, KPK Tak Minta Tambahan Anggaran

Taufiqurrahman Ruki

Merdeka.com

Taufiqurrahman Ruki

Timlo.net — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah kalah tiga kali dalam sidang gugatan praperadilan. Walaupun begitu, Ketua KPK Taufiequrachman Ruki menegaskan tak akan menyisihkan anggaran khusus untuk menghadapi gugatan praperadilan yang telah diajukan ke Komisi III DPR.

“Enggak ada. Kan nggak terlalu besar dan banyak. Pakai anggaran yang ada. Kan itu ada anggaran di penyidikan dan biro hukum,” kata Ruki seusai rapat tertutup dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/6).

Dalam rapat tertutup yang digelar KPK dan Komisi III DPR, lembaga antirasuah mengajukan anggaran sebesar Rp 901,1 Miliar untuk tahun 2016. Ruki menjelaskan anggaran tersebut diperuntukkan untuk tiga program, pertama pemberantasan tindak pidana korupsi sebesar Rp 333,6 Miliar.

“Kedua, program dukungan manajemen dan teknis sebesar Rp 567,5 Miliar,” kata Ruki.

Program ketiga yakni untuk kesekjenan, yang dimana mendapatkan porsi paling besar dalam anggaran yang diajukan tersebut. Sebab, dana yang besar tersebut akan digunakan untuk pembangunan gedung baru dan penambahan pegawai baru.

Ruki menyebut anggaran tahun 2016 pebih besar 16 persen dari yang diajukan tahun lalu. Penyebab kenaikan tersebut untuk mengantisipasi perekrutan pegawai baru yang diperkirakan sampai 1600 pegawai. “Buat rekrutmen, latihan, gaji,” kata dia.

[eko]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge