0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Boyolali

Antisipasi Calon Tunggal, Cahyo Maju Jalur Independen

Direktur PDAM Boyolali, Cahyo Sumarso

timlo.net/nanin

Direktur PDAM Boyolali, Cahyo Sumarso

Boyolali — Munculnya Direktur PDAM Boyolali Cahyo Sumarso yang maju dalam Pilkada 2015 melalui jalur independen, disinyalir sebagai upaya mengantisipasi adanya calon tunggal dalam Pilkada Desember mendatang.

“Sebagai antisipasi kalau hanya ada calon tunggal, Pilkada Boyolali bisa ditunda nanti, ” ujar Ketua DPC PDIP Boyolali, Paryanto, Selasa (9/6).

Dijelaskan, sejak kemunculan Seno Samudro, sebagai incumbent, muncul isu bila rekomendasi DPP PDIP jatuh ke Seno Samudro, maka Koalisi Boyolali Bangkit (KBB) tidak akan mengajukan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Benar atau tidak saya tidak tahu. Tapi kalau itu benar, Pilkada terancam gagal,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya kemudian mendorong Cahyo Sumarso, untuk maju sebagai calon independen. Dengan harapan, Pilkada Boyolali Desember tetap berlangsung. DPC PDIP Boyolali juga sudah menyampaikan hal ini kepada DPD PDIP Jateng, mengingat Cahyo juga mengikuti seleksi calon bupati dari PDIP.

Sementar Direktur PDAM, Cahyo Sumarso mengatakan, saat ini sedang menggalang dukungan dari masyarakat. Namun demikian, proses politik di PDIP sebisa mungkin tetap diikuti. Namun Cahyo membantah bila pencalonan dirinya lewat jalur independen merupakan skenario antisipasi adanya calon tunggal.

“Tidak tahu saya kalau soal itu. Saya maju dari jalur independen bebas intrik politik dan memenuhi aspirasi beberapa ranting dan relawan,” ungkap Cahyo.

Meski demikin pihaknya belum memastikan kapan bisa menyerahkan syarat dukungan ke KPU. Saat ini, relawan masih berusaha mendapatkan dukungan sebanyak 73.000. Sementara itu, saat ditanya mengenai dugaan pengerahan PNS untuk mencari dukungan bagi dirinya, Cahyo juga membantah.

“Itu relawan, saya tidak tahu itu, lagipula saya tidak punya kuasa terhadap para PNS,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge