0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bangun 11 Jembatan, Pemkab Gelontorkan Rp 11 Miliar

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman beserta rombongan saat meninjau Jembatan Jembangan di Dukuh  Jembangan, Desa  Pringanom, Kecamatan Masaran, Selasa (9/6)

timlo.net/agung widodo

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman beserta rombongan saat meninjau Jembatan Jembangan di Dukuh  Jembangan, Desa  Pringanom, Kecamatan Masaran, Selasa (9/6)

Sragen – Pemkab Sragen menggelontorkan anggaran dari APBD sebesar Rp 11,4 Miliar untuk membangun dan memperbaiki 11 jembatan yang tersebar di bumi sukowati. Salah satu jembatan tersebut adalah Jembatan Jembangan di Dukuh  Jembangan, Desa  Pringanom, Kecamatan Masaran.

“Untuk pembangunan Jembatan Jembangan ini dialokasikan anggaran sebesar Rp 630 Juta. Panjang jembatan sekitar 20 meter dan lebar 3,5 meter, dengan masa pengerjan selama 210 hari mulai April lalu,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sragen, Zubaidi di sela-sela mendampingi Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman meninjau pembangunan Jembatan Jembangan di Desa Pringanom, Kecamatan Masaran, Selasa (8/6).

Zubaidi menjelaskan, pembangunan Jembatan Jembangan tersebut untuk mempermudah akses transportasi dua wilayah, yaitu antara Desa Pringanom dan Desa Mojo, Kecamatan Masaran. Sebelum dibangun jambatan tersebut awalnya terbuat dari bambu atau sesek. Dia menghimbau setelah pembangunan selesai kendaraan berat tidak melalui jembatan tersebut.

“Hanya kendaraan berukuran sedang dan ringan yang bisa lewat, ini untuk menjaga agar jembatan tahan lama,” ujarnya.

Selain itu beberapa jembatan yang saat ini juga dalam proses pengerjaan adalah Jembatan Jambangan Kecamatan Kedawung, Jembatan Musuk Kecamatan Sambirejo dan  Jembatan Pilangsari Kecamatan Gesi. Jembatan Musuk dan Jambangan ambrol usai diterjang banjir besar beberapa waktu lalu.

Zubaidi menambahkan, semua jembatan yang saat ini baru proses pembangunan diharapkan bisa diselesaikan sebelum lebaran tahun ini.

Sementara, Bupati Agus Fatchur Rahman menyatakan, pembangunan Jembangan itu sebagai wujud realisasi Pemkab atas aspirasi dari masyarakat saat acara Srawung Warga di Desa Pringanom beberapa waktu lalu. Menurutnya, warga telah menunggu selama 25 tahun terealisasinya jembatan sebagai penghubung dua desa tersebut.

“Dengan pembangunan jembatan ini bisa bermanfaat bagi warga yang telah menunggu puluhan tahun,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge