0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bina Marga Perbaiki Jalur Mudik

Bina Marga Jateng perbaiki jalur mudik di jalur utama Boyolali Kartasura

timlo.net/nanin

Bina Marga Jateng perbaiki jalur mudik di jalur utama Boyolali Kartasura

Boyolali — Bina Marga Jateng mulai memperbaiki ruas jalan di Jalur Utama Solo-Semarang, persiapan arus mudik lebaran mendatang. Jalur yang diperbaiki¬† mulai dari wilayah Boyolali hingga Kartasura. Perbaikan jalur meliputi penambalan jalan berlubang, perbaikan median jalan dan pengecatan marka jalan.

“Sebelum lebaran semua harus sudah selesai,” ujar Penilik Jalan Boyolali Kartasura Bina Marga Jateng, Danang Rudiyanto, Selasa (9/6).

Sementara untuk pembenahan dan perapian median jalan, dilakukan di dua titik, di Km 15 Desa Bangak, Banyudono dan depan Pasar Mojosongo atau Km 23. Median jalan yang semula berupa barier, diganti dengan tembok atau kapel.

“Kita rapikan, biar pengguna jalan bisa lebih nyaman,” imbuhnya.

Untuk perbaikan jalan yang berlubang, di wilayah Boyolali, paling parah di Teras. Lubang jalan ditambal untuk mengantisipasi semakin parahnya kerusakan. Di sisi lain, kondisi jalan berlubang membahayakan pengendara, terutama pemudik saat arus mudik maupun balik. Mengingat jalur Boyolali-Kartasura termasuk jalur utama yang dilalui pemudik. Terlebih di sepanjang jalur ini merupakan titik lelah para pemudik dari Jakarta menuju Solo hingga Surabaya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge