0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesawat Edupark Diperkirakan Datang Pekan Ini

Mesin pesawat

timlo.net/nanang

Mesin pesawat

Karanganyar —  Penyempurnaan proyek Taman Wisata Edukasi Dirgantara (Edupark) di komplek Kolam Renang Intanpari, Tasikmadu, terus dikebut. Body pesawat Boeing 737-200 dan dua helikopter yang menjadi ikon Edupark tersebut diperkirakan tiba pekan ini.

”Infonya siang ini sampai di Indramayu. Pengiriman sedikit terhambat karena kalau siang hari tidak diijinkan jalan,” tutur Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Purwono.

Dijelaskan, dua mesin pesawat sudah lebih dulu tiba 20 Mei lalu. Saat ini pesawat tersebut masih diletakkan di halaman depan komplek Edupark. Pemasangannya menunggu Bodi pesawat datang. Sedangkan bodi pesawat yang belum datang karena proses pengiriman membutuhkan waktu lama.

”Pengiriman dengan kendaraan angkutan darat. Bodi pesawat harus dipotong-potong menjadi bagian kecil dulu agar mudah diangkut. Sampai di Karanganyar nantinya kembali dirangkai secara utuh,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pembangunan Edupark tahun ini merupakan tahap awal. Penyempurnaan akan diupayakan tahun ini. Nantinya untuk melengkapi fisik bangunan yang sudah ada diberi wahana tambahan seperti flying fox, water boom, dan sebagainya.

”Untuk pembangunan tahap pertama yang sudah selesai sekarang ini anggarannya Rp 5 Miliar. Dengan rincian Rp 3 Miliar bangunan fisik, Rp 2 Miliar untuk pengadaan satu pesawat dan dua helikopter, serta sarana pendukung,” tuturnya.

Bupati Juliyatmono mengatakan, pembangunan Edupark dilakukan bertahap agar anggaran yang digunakan tidak terlalu membebani APBD.

”Secara keseluruhan Edupark butuh Rp 11 Miliar. Pada tahap pertama, anggarannya Rp 5 Miliar yang menyesuaikan kemampuan keuangan. Untuk kekurangannya, akan dilanjutkan di anggaran berikutnya,” tandas Bupati.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge