0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menu Resepsi, Gibran Siapkan Markobar 16 Rasa

Gibran dengan para Chef

timlo.net/heru

Gibran dengan para Chef

Solo —  Menjelang resepsi pernikahan, Gibran Rakabuming ternyata belum menjalani ritual pingitan. Hal itu dibuktikan dengan kemunculannya di Media Center, Selasa (9/6), untuk memaparkan menu yang akan dihidangkan pada saat resepsi 11 Juni nanti. Kemunculan Gibran ini cukup membuat kaget awak media yang tengah bertugas di sana.

“Untuk menu Markobar (martabak Kota Barat) yang biasanya delapan rasa nantinya kita akan buat inovasi dengan menyajikan 16 rasa. Rasanya apa saja, rahasia, tunggu saja nanti,” jelasnya.

Dengan didampingi dua orang chef, Gibran menjelaskan bahwa menu-menu lainnya yang akan disajikan seluruhnya merupakan menu masakan khas Solo. Snack hingga makanan utama dibuat dengan khas Solo. Menurutnya, masakan Solo mempunyai cita rasa yang khas dan cocok dengan lidah orang Indonesia.

“Selain cocok untuk orang Indonesia, orang luar negeri juga suka masakan Solo,” kata Gibran.

Sementara, Chef Bejo yang mendampingi Gibran mengatakan, sajian menu untuk snack seperti, serabi, sosis basah isi daging sapi, proll, mandarin, kopyor, prawan ayu, serta keleman digelar untuk memanjakan para tamu yang hadir. Sedang untuk makanan berat, akan hadir nasi liwet, selat segar Solo, thengkleng, timlo, kambing guling, nasi Gunung Sari, garang asem serta sop.

“Untuk minumannya ada minuman tradisional, beras kencur, gula asem Jawa, teh, sampai minuman modern seperti soft drink, jus, dan coctail buah,” papar Chef Bejo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge