0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejurnas Motorcross Seri IV

Crosser Solo bakal Unjuk Gigi

dok.timlo.net/putra kurniawan
Ilustrasi motorcross (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Solo —  Sirkuit Solo, Pabelan, Sukoharjo menjadi tuan rumah Kejurnas Motocross Seri IV dan Enducross Seri I yang bertajuk Piala Kapolresta Surakarta 2015, 13 dan 14 Juni mendatang. Berstatus tuan rumah, para pembalap (crosser) siap unjuk gigi meraih prestasi demi nama Kota Bengawan.

Bagi Kejurnas Motocross, di Sirkuit Solo ini merupakan seri keempat, sebelumnya dua seri telah dilaksanakan yakni di Bogor dan Purwokerto. Untuk seri ketiga yang seharusnya digelar di Kediri (Jawa Timur) harus dibatalkan. Sementara untuk Enducross memang menjadi yang pertama. Motocross akan memperlombakan kelas MX 2, MX 2 Junior, MSE 85cc, dan SE 65cc.

Kota Solo bakal menurunkan sejumlah crosser andalannya seperti Ivan Harry, hingga Denny Orlando yang menyatakan siap turun dalam perlombaan akhir pekan ini. Sementara sejumlah crosser nasional seperti Agi Agassi, Doni Tata, hingga crosser asal Luar Negeri, Luis Stewart akan ikut memeriahkan.

Pihak panitia memasang target mampu menampung 250 hingga 500 starter dalam perlombaan nanti. Hal itu juga ditunjang dengan venue mumpuni yakni Sirkuit Solo yang diklaim menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Dengan panjang track 1,25 km serta dilenggapi 14 handycap, akan membuat perlombaan semakin ramai.

“Kami mempunyai kepedulian dengan olahraga motocross yang vakum beberapa tahun. Sekaligus ini sebagai wadah bagi para crosser baik sudah senior hingga bibit muda. Kami akan kibarkan bendera Solo bisa berprestasi di berbagai kejuaraan,” ungkap Ketua Panitia, Iman B. Santos, dalam konferensi pers, Selasa (9/6).

“Target kami semoga bisa mencapai 250 starter untuk kelas MX. Sejauh ini ada 60 peserta yang sudah mengambil formulir,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge