0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kawal Tamu Jokowi, 976 Polantas Polda Dikerahkan

(dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebanyak 976 personel dari seluruh Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polda Jateng dikerahkan untuk melakukan pengawalan tamu VVIP pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009 Selvi Ananda, pada Kamis (11/6) mendatang. Personel yang dikerahkan akan difokuskan untuk mengawal tamu undangan maupun duta besar dari Bandara Adi Soemarmo Solo menuju tempat pernikahan.

“Sistemnya fleksibel, jika diperlukan pengawalan menggunakan kendaraan roda dua (motor) kita gunakan motor. Tapi, jika yang diperlukan mobil kami akan siap menerjunkan,” kata Direktur Satuan Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Pol Benyamin saat gelar pasukan Satlantas se-Polda Jateng di Stadion Manahan Solo, Selasa (9/6) pagi.

Disinggung kendaraan yang akan diterjunkan, Dirlantas mengaku, sebanyak 60 mobil patroli pengawalan (patwal) dikerahkan. Sedangkan, untuk motor sebanyak 50 kendaraan.

“Sekitar 50-60 kendaraan, baik mobil maupun motor kita siapkan,” tegas Dirlantas.

Sementara, Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi mengatakan, pihaknya siap melakukan back-up penuh untuk personel Satlantas Polda Jateng yang bakal melaksanakan tugas pengamanan.

“Pasti kita back-up penuh. Kita bekerja sama, supaya kegiatan ini dapat berlangsung sukses,” kata Kapolresta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge