0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Mantu, Polres Karanganyar Bantu Pengamanan

dok.timlo.net/nanang rahadian
Jajaran Satlantas Polres Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Sebanyak 39 personel Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar bakal membantu pengamanan lalu lintas saat pesta pernikahan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, pada 11 Juni mendatang.

Kasatlantas Polres Karanganyar Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bambang Erwadi menyebutkan, para personel tersebut saat ini dalam posisi siap untuk membantu mengatur lalu lintas selama rangkaian acara pernikahan berlangsung. Menurutnya, nantinya para personel itu bakal bergabung dengan Satlantas dari wilayah lain yang juga ikut andil dalam acara tersebut.

“Saat ini personel sudah siap, khusus anggota Satlantas saja 39 yang dipimpin oleh satu orang perwira,” ucap AKP) Bambang Erwadi kepada wartawan, Selasa (9/6).

Ditambahkan, untuk waktu pengamanan serta teknis pembagian lokasi di lapangan, saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah. Nantinya Ditlantas akan memberikan arahan serta tugas masing-masing personel di lapangan beberapa hari sebelum acara berlangsung.

Selain menerjunkan personel, pihaknya juga menerjunkan dua unit kendaraan patroli pengawalan (Patwal). Kendaraan tersebut nantinya bisa digunakan untuk mengawal tamu saat hendak mendatangi lokasi pernikahan di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Solo atau saat tamu pulang dari lokasi acara.

“Semuanya sudah siap, yang jelas tinggal menunggu arahan saja,” tegasnya.

Seperti diketahui, wilayah Karanganyar terutama di Kecamatan Colomadu bakal menjadi rute utama dari Bandara Adisumarmo menuju tempat pernikahan Gibran-Selfi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge