0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muhi Karanganyar dan KNPI Gelar Parade Rock

dok.timlonet/nanang rahadian
Muhi Rock Parade 2015 di Alun-Alun Karanganyar (dok.timlonet/nanang rahadian)

Karanganyar  – SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Karanganyar bersama  bersama DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar parade musik rock di  Alun-Alun Karanganyar, Senin (8/6) pukul 08.00 WIB hingga siang. Lima band mengisi acara bertajuk “Muhi Rock Parade 2015”.

“Parade musik itu kami gelar sebagai bagian dalam rangka Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-47, yang bakal berlangsung di Makassar pada Agustus mendatang,” kata Ketua Panitia Gunawan Wibowo kepada wartawan.

Gunawan Wibowo mengatakan, parade musik rock tersebut bisa dipandang sebagai metode dakwah kepada masyarakat, sehingga acara itu selaras dengan kegiatan dalam menyambut muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Memang, ada stigma negatif terhadap musik rock yang katanya identik dengan kekerasan, ugal-ugalan, dan sebagainya. Padahal di dalam musik rock, banyak syair yang mengandung pitutur, kritik sosial, maupun ajakan untuk mengingat Tuhan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Karanganyar Aan Shopuanudin mengatakan, even Muhi Rock Parade itu bisa menjadi wadah berkesenian bagi musisi-musisi di Karanganyar dan sekitarnya.

“Selama ini, kami sering mendapat masukan dari berbagai elemen, mengenai kurangnya wadah untuk kegiatan kesenian di Karanganyar. Kami berharap, ini menjadi pijakan agar ke depan bisa semakin banyak menggelar event untuk mewadahi kegiatan berkesenian di Karanganyar,” katanya.

Lima band bergantian tampil di panggung, yakni Romance City, Muhi Band, Seven Soul, D’diamond dan Liberty. Sesuai nama acara yang bertema “Power of Rock Menuju Pencerahan Karanganyar Berkemajuan”, tentu saja semuanya membawakan lagu cadas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge