0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akbar Tanjung Dukung HMPI Menjadi Parpol

Akbar Tanjung hadiri Deklarasi HMPI di Wonogiri

timlo.net/tarmuji

Akbar Tanjung hadiri Deklarasi HMPI di Wonogiri

Wonogiri — Dewan Penasehat Partai Golkar halalkan Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) menjadi sebuah partai politik (Parpol). Pasalnya, HMPI juga merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan.

“Saya baru tahu resminya deklarasi HMPI saat tiba di Wonogiri ini. Saya sambut baik, komitmen Mas Tomy Suharto,” ujar Dewan Penasehat Partai Golkar, Akbar Tanjung  saat dikonfirmasi wartawan disela-sela pagelaran wayang kulit kolaborasi dalam rangka Haul ke tujuh HM Soeharto sekaligus deklarasi Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia(HMPI) dideklarasikan  di Alun-Alun Giri Krida Bhakti Wonogiri, Senin(8/6).

Menurut Akbar Tanjung, perhimpunan yang didirikan Tomy Soeharto ini berkomitmen meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat, agar mendapatkan kepedulian, kehidupan yang lebih baik.

“Ya boleh-boleh saja, kan sama-sama lembaga sosial kemasyarakatan. Contohnya Nasdem, dulu kan awalnya hanya ormas,” terangnya.

Dikatakan, pengurus-pengurus HMPI sudah teruji, dalam hal lembaga sosial kemasyarakatan. Dia juga menyeroti kondosi ekonomi Indonesia yang saat ini dalam keterpurukan.

“Beberapa waktu lalu inflasi tinggi, ini suatu masalah yang perlu dipecahkan. Nah, ini sekaligus sebagai bukti bahwa HMPI merupakan perhimpunan orang-orang yang kepeduliannya tinggi kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua HMPI Begug Poernomosidi menegaskan, HMPI bercita-cita mensejahterakan masyarakat Indonesia.

“Lembaga ini didirikan sebagai lembaga independent,yang peduli akan masyarakat kecil, untuk membawa Indonesia lebih maju,” tandas Begug.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge