0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngeri, Bocah 7 Tahun Kemasukan Pensil 7 Sentimeter

pensil

timlo.net/aditya wijaya

Hasil rontgen, lingkaran merah menunjukkan posisi pensil di lambung

Klaten — Pensil sepanjang sekitar tujuh sentimeter masuk ke dalam perut Lafarel Alusaka Billi (7). Meski sudah mendapat perawatan intensif di RSUP Soeradji Tirtonegoro, tapi hingga hari keenam (Senin, 8/6), pensil masih bersarang di usus warga Perum Puri Hutama, Desa Danguran, Kecamatan Jogonalan itu.

“Kejadianya sekitar Selasa (2/6) petang, saat anak saya (Farel – Red) sedang tiduran setelah makan bakso. Tiba-tiba saja dia merintih sambil menunjuk-nunjuk ke arah tenggorokannya,” kata ibunda siswa kelas 1 SD itu, Titis, Senin (8/6).

Mengetahui ada sesuatu benda masuk ke tenggorokan anaknya, Titis yang kebingungan lantas menepuk punggung putranya.

“Wajah Farel sudah membiru, saya panik. Meski pensil itu tertelan, tapi setidaknya Farel bisa bernafas kembali,” jelasnya.

Menurut dia, mungkin ada bakso tersangkut di gigi anaknya. Lantaran risih, kemudian Farel mencoba mengambil menggunakan pensil yang sudah diruncingkan. Sayangnya, pensil itu malah masuk ke tenggorokannya.

Saat ini, Farel sudah dirontgen tiga kali dan diperkirakan posisi pensil dalam perut sudah sampai usus halus. Menurut keterangan dokter, bila sampai hari ketujuh pensil itu tidak bisa keluar secara alami, maka kemungkinan besar akan dilakukan pembedahan.

“Saya berharap pensil itu bisa keluar secara alami. Kasihan kalau dibedah, dia masih kecil. Tapi kata dokter yang merawatnya, tak boleh benda asing dibiarkan di dalam perut lebih dari 7 hari. Semoga apa yang menimpa anak saya bisa menjadi pelajaran bagi orang tua yang lain,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge