0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBC VIII Diikuti Peserta Usia 3,5 Hingga 40 Tahun

Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik
Solo Batik Carnival (SBC) (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo – Perhelatan Solo Batik Carnival (SBC) VIII akan dibagi dua sesi pertunjukan. Dua sesi tersebut yakni performance di Stadion Sriwedari dan Parade On the Street atau karnaval di Jalan Slamet Riyadi. Selain itu SBC 2015 ini akan dimeriahkan dengan drama tari kolosal dengan 500 orang pemain.

“Akan kami bagi dalam dua sesi yakni sesi di atas panggung dan sesi di jalan. Pertunjukan sendiri didukung oleh 500 orang performer yang berasal dari peserta SBC dan seniman profesional,” ungkap Art Director SBC VIII, Adi Kurniawan, Senin (8/6).

Uniknya, dalam gelaran kali ini juga diikuti peserta dengan rentang usia yang sangat beragam. Dikatakan Adi peserta usia 3,5 tahun hingga 40 tahun turut menyemarakkan gelaran tahunan Kota Bengawan ini.

Tahun ini SBC VIII mengangkat tema Mancavarna yang diilhami dari falsafah Jawa, papat keblat lima pancer. Rencananya acara ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Arief Yahya.

“Mancavarna akan melambangkan lima warna dimana salah satu warna akan menjadi pancer (penjuru). Empat warna itu adalah putih, hitam, merah dan kuning. Sedangkan pancer digambarkan sebagai sosok Jatayu,” paparnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge