0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Toko Pertanian Disatroni Pencuri, Obat Anti Hama Raib

Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Klaten — Sebuah kios pertanian di Dukuh Macanan, Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Senin (8/6) dinihari, disatroni pencuri. Pelaku diduga lebih dari satu orang itu, membawa kabur belasan kardus obat anti yang ditaksir bernilai lebih dari belasan juta rupiah.

“Selain 12 kardus obat pestisida dan insectisida senilai Rp 15 juta, pencuri juga mengambil uang tunai Rp 500 ribu yang ada di laci kasir,” kata penjaga toko, Marsudi (34), Senin (8/6).

Peristiwa pencurian itu pertama kali diketahuinya sekitar pukul 07.30 WIB saat bersiap membuka toko. Tapi begitu melihat pintu toko dalam keadaan terbuka, dia bersama pemilik toko, Bambang Suparno, kemudian melakukan pengecekan dan ternyata toko sudah dalam keadaan berantakan.

Keponakan pemilik toko ini menduga, pelaku mengetahui seluk beluk obat anti hama. Pasalnya, merk obat yang berharga murah tidak ikut dibawa kabur. Selain itu, pencuri juga menyegel rumah yang berada di sebelah kios.

“Mungkin saat mereka beraksi si penghuni rumah tidak keluar. Bahkan pada tengah malam sebelum puncurian, beberapa warga juga sempat melihat ada pikap putih terparkir di depan toko paman saya. Tapi warga tidak merasa curiga dan tidak menegur pemilik mobil itu,” imbuhnya.

Mengetahui hal tersebut, korban lantas melapor kepada petugas kepolisian. Hanya dalam sekejab, belasan anggota Polsek Kalikotes dan Polres Klaten langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan korban serta saksi. Kasus ini masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Klaten.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge