0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

40 Perusahaan Ikuti Job Market Fair

Kepala Dinsosnakertrans Kota Solo, Sumartono Kardjo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Sebanyak 40 perusahaan berskala lokal dan regional akan meramaikan pameran bursa kerja (Job Market Fair 2015) Rabu-Kamis (10-11/6) mendatang. Acara yang diprakarsai oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Solo ini akan di laksanakan di Auditorium Universitas Slamet Riyadi.

“Bursa kerja kami rasakan lebih efektif terutama dalam menjaring tenaga kerja yang baru, karena pencari kerja dapat melihat kualifikasi, syarat-syarat, serta minat kerja secara langsung. Bahkan mereka nanti dapat berkonsultasi secara langsung dengan perusahaan yang tengah menggelar stand, dan dapat langsung mengirimkan lamaran,” ungkap Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Surakarta, Sumartono Kardjo.

Dalam pameran bursa kerja kali ini Pemkot Surakarta lebih menuntut kepada pencari kerja dapat memenuhi aspek “SKAL” yang meliputi kemampuan diri dalam segi Skill (Ketrampilan), Knowledge (Pengetahuan), Attitude (Sikap), dan Language (Bahasa).

“Untuk ketrampilan yang terakhir yakni Language (Bahasa) akan lebih diutamakan karena ke depan di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dimana dunia usaha akan lebih membutuhkan tenaga kerja yang mampu berbahasa asing dan mampu berkompetisi dengan pihak luar,” imbuhnya.

Selain Bursa Kerja yang aktif dilaksanakan tiap tahunnya saat ini Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Surakarta juga bekerja sama dengan Kementrian Tenaga Kerja, Bursa Kerja atau lowongan dari Kota Surakarta akan yang ditayangkan secara On Line. Bursa Kerja tersebut dapat dilihat pada situs www.infokerja.depnakertrans.go.id. Rencananya bursa kerja ini akan di buka langsung oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge