0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hasil UN SMP Diumumkan 10 Juni 2015

Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo menyatakan, hasil Ujian Nasional (UN) jenjang SMP tahun 2015 akan diumumkan, Rabu (10/6).

“Diumumkan di sekolah-sekolah masing-masing pukul 15.00 WIB,” jelas Sekretaris Dikpora Solo, Aryo Widyandoko kepada Timlo.net, di Kantor Dikpora Solo, Senin (8/6).

Menurut Aryo, panitia UN 2015 akan mengambil hasil UN jenjang SMP tersebut di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Setelah itu hasil UN difotokopi dan dibagikan kepada sekolah-sekolah untuk diumumkan.

Aryo mengatakan, usai menerima hasil UN, sekolah akan menggelar rapat pleno kelulusan siswa mereka kemudian menyampaikan pengumuman kepada siswa dan orang tua masing-masing.

“Sesuai Prosedur Operasional Standar (POS) UN, kewenangan kelulusan siswa berada di tangan sekolah melalui rapat dewan guru,” ujarnya.

Sekretaris Dikpora Solo ini menambahkan, sekolah membuat surat keterangan lulus yang dilampiri dengan nilai UN. Sebab diperkirakan Surat Hasil Ujian Nasional (SHUN) dari pemerintah, baru terbit dua pekan setelah pengumuman kelulusan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge