0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Wonogiri, Begug: Saya Tidak Mau Cawe-Cawe

Mantan Bupati Wonogiri, Begug Poernomosidi (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Belakangan ini sosok mantan Bupati Wonogiri Begug Poernomosidi sering terlihat muncul di publik Wonogiri. Berbagai pihak berpendapat, kemunculannya berkaitan dengan Pilkada 2015, bahkan menguat sosok budayawan ini ada keterlibatan dukungan salah satu bakal calon bupati.

“Tidak benar, sama sekali ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada Wonogiri. Saya tidak mau ‘cawe-cawe’ (ikut campur) didunia perpolitikan Wonogiri,” tegas Begug Poernomosidi saat dijumpai wartawan di sela-sela peresmian Padepokan Soeharto dan pembukaan Pameran Keris dan Batu Mulia di kediamannya, Jalan A Yani 41, Wonokarto, Wonogiri, Senin (8/6).

Begug juga menegaskan, dirinya tidak akan kembali terjun di kancah perpolitikan Wonogiri. Budayawan ini memilih menekuni sekaligus melestarikan kesenian dan budaya Jawa.

“Saya masih memiliki keterikatan dengan Wonogiri, maka dengan itu saya ingin budaya asli Wonogiri ini tetap lestari,” katanya.

Sementara itu, terkait Pilkada Wonogiri, sekali lagi Begug tidak mau berbicara panjang lebar, hanya saja dia ingin suasana Wonogiri tetap aman dan kondusif walaupun di tengah-tengah euforia Pilkada. “Kita hanya mendorong,agar Pilkada semuanya berjalan lancar,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge