0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Digagas, Lapas Khusus Bagi Napi Kasus Narkoba

Penjara (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Terpidana narkoba akan ditempatkan pada lapas khusus. Langkah ini dilakukan untuk menghentikan peredaran barang haram itu sampai ke akar-akarnya.

“Bersama lembaga BNN dan Bareskim kita sedang membangun 3 lapas khusus bagi bandar narkoba berbahaya,” kata Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamongan Laoly, Senin (8/6).

Untuk memperketat, lapas akan dilengkapi dengan keamanan maksimal seperti ada anjing pelacak dan dengan menyediakan anggota keamanan lengkap.

Yasonna mengungkap salah satu tempatnya di wilayah gunung di Jawa sudah mulai rampung. Nantinya, dengan penjagaan ketat para tahanan tidak dapat berkomunikasi dengan dunia luar serta pengedaran narkoba tidak dapat masuk ke lapas.

“Sekarang kita sedang memilih undang-undang yang cocok. Ini bentuk gerakan menanggulangi narkoba yang bekerjasama dengan BNN dan Bareskrim,” kata mantan anggota DPR itu.

Politikus dari PDI ini menjelaskan untuk memberantas narkoba sulit dituntaskan dengan memenjarakan pelaku. Para pemakai seharusnya direhabilitasi.

“Untuk kurir, pengedar narkoba harus dihukum seberat-beratnya,” tandas Yasonna.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge