0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Belum Bahas Nama Pengganti Moeldoko

Tedjo Edhy Purdijatno (merdeka.com)

Timlo.net – Pengisi jabatan Panglima TNI yang menggantikan Jenderal Moeldoko diserahkan penuh kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat ini, Jokowi belum membahas nama pengganti Moeldoko.

“Dijabat bergantian. Sekarang seharusnya TNI AU, tapi kita serahkan ke Bapak Presiden mana yang beliau akan angkat,” kata Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Senin (7/6).

Menurut Tedjo, UU menyatakan posisi Panglima TNI dapat diisi bergantian oleh Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Setelah dua kali dijabat jenderal dari Angkatan Darat dan sekali dari Angkatan Laut, selazimnya kali ini giliran Angkatan Udara.

“Harusnya sekarang AU, tetapi Presiden punya hak siapa saja yang diinginkan,” ujarnya.

Saat ditanya kemungkinan TNI AD yang kembali dipilih Presiden, Tedjo menyatakan hal itu bisa saja terjadi. Namun penunjukan sosok itu sesuai dengan visi dan misi pemerintah.

Dia pun yakin tidak akan ada kecemburuan antar matra jika yang terpilih bukan dari TNI AU. “Tidak, di TNI tidak ada kecemburuan,” sebutnya.

Begitu pun persoalan nama calon Panglima TNI ini belum dibahas dengan Presiden dengannya, sehingga belum tahu siapa yang akan diajukan ke DPR.

“Belum, belum ada sama sekali,” ucapnya.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge