0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Relawan Jokowi Hadiri Pernikahan Gibran – Selvi

dok.timlo.net/ist
Gibran dan Selvi (dok.timlo.net/ist)

Timlo.net — Jumlah anggota Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) yang menghadiri acara pernikahan anak Jokowi Gibran dengan Selvi di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Solo, terpaksa dibatasi hanya 828 orang. Jumlah ini hanya 20 % dari yang berminat.

“Kami kewalahan membatasi anggota yang mau berangkat. Peminat 4.000-an, terpaksa kami sortir menjadi hanya 828 saja,” ungkap Utje Gustaaf Patty Ketua, Sekjen BaraJP di Solo, dalam rilis yang diterima Timlo.net, Senin (8/6).

Dari 493 rombongan berbagai relawan yang naik kereta api Selasa (9/6), 158 di antaranya adalah BaraJP. Karena tidak tertampung di kereta api, 109 orang terpaksa naik bus, mobil dan pesawat.

Relawan BaraJP dari Jawa Tengah dan Jawa Timur (di luar Solo), yang diperbolehkan panitia hanya 561 orang. Jadi dari 2.000 relawan, BaraJP hanya dikasih jatah panitia sebanyak 828 orang.

“Sebetulnya kami ingin acara ini menjadi pesta rakyat yang tidak dibatasi. Toh semua peserta bayar perongkosan masing-masing. Tapi panitia membatasi, tentu kami harus ikut,” jelas Utje.

Hadiah dari dari BaraJP untuk kedua pengantin, adalah sebuah lukisan Gibran-Selvi dan Jokowi-Iriana, karya seorang Relawan BaraJP di Amerika Serikat, Claudia. Lukisan ini menggunakan teknik white on white (putih di atas putih), yang dipopulerkan  Henri Emile-Benoit Matisse (Henry Mantisse), pelukis Francis (1869-1954).

Untuk menjaga ketertiban, BaraJP mengharuskan anggota mengenakan tanda pengenal BaraJP. Semua Relawan akan menginap di Asrama Haji, Boyolali.  (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge