0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gubernur Malut : Jangan Gunakan Foto Saya

dok.merdeka.com
ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba menyatakan dirinya tetap netral dalam pilkada di delapan kabupaten/kota. Hal ini ditegaskan dia menyusul banyaknya baliho pasangan bakal calon kepala daerah yang memasang fotonya.

“Saya tidak tahu kalau banyak foto dan gambar saya di baliho pasangan bakal calon tertentu, tetapi sebagai gubernur Malut akan netral dan tidak berpihak pada pasangan siapapun yang akan bertarung di pilkada,” katanya di Ternate, Minggu (7/6).

Dia mengaku heran dengan banyaknya baliho dan spanduk yang terkesan Gubernur Malut mendukung pasangan tertentu, padahal sebagai gubernur tidak bisa mendukung siapapun yang bertarung.

Oleh karena itu, dirinya juga meminta kepada pasangan bakal calon yang bertarung di pilkada untuk tidak menggunakan fotonya, sehingga tidak ada kesan gubernur menghalangi bakal calon tertentu.

“Pilkada adalah rakyat mencari pemimpin, semua diserahkan ke rakyat, untuk itu gubernur tetap netral, meskipun ada kewajiban menjadi pengurus parpol,” tegasnya.

Dirinya juga menyatakan, ada juga calon petahana yang harus menuntaskan programnya untuk kebutuhan masyarakat, sehingga caretaker akan dipilih birokrat yang matang dan netral saat menjalankan tugasnya.

Abdul juga mengakui kalau ada orang terdekatnya atau pejabat yang mulai menyampaikan nama-nama para penjabat untuk bisa menjadi penjabat wali kota maupun bupati di daerah yang menggelar pilkada.

Akan tetapi, sebagai gubernur, dirinya menjadikan itu sebagai masukan dan nantinya diputuskan siapa yang menjadi penjabat bupati maupun wali kota akan diputuskan sesuai dengan hati nurani dan tidak akan menempatkan pejabat yang terkesan mendukung kandidat tertentu.

“Saya berusaha agar para penjabat yang dipilih harus netral, tentunya mereka yang dipilih sesuai dengan hati nurani sebagai gubernur dan akan menghindar dari berbagai bisikan,” ujarnya.

[bal]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge