0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nonton Syuting Film Athirah, JK : Sekeluarga Ikut Berperan

Jusuf Kalla (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyempatkan hadir dalam pengambilan gambar film ‘Athirah’ di sebuah rumah tua dengan arsitektur Belanda di Jalan Dr Sutomo, Makassar, Minggu (7/6).

Pengambilan gambar dalam film ini masuk dalam agenda kunjungan JK ke Sulawesi Selatan. Pasalnya, sosok yang menjadi judul film tersebut tak lain adalah ibunda JK yang bernama Athirah.

“Ya baik. Ini pertama kan cerita tentang ibu saya, otomatis saya ada juga di situ. Kalau cerita ibu pasti, tentu sekeluarga (berperan),” kata anak kedua dari 17 bersaudara pasangan Haji Kalla dan Athirah ini.

JK memberi sedikit bocoran mengenai jalan cerita film tersebut. JK mengaku melihat kembali sosok ibunya saat menyaksikan sekelumit adegan yang diperankan oleh Cut Tari. Dalam film tersebut, Cut Tari dinilai mampu memerankan sosok Athirah.

“Tentu memperlihatkan bagaimana ketegaran seorang ibu, sekaligus bagaimana ibu saya itu menyelesaikan persoalannya dengan positif kesulitannya, tapi dia menyelesaikannya dengan berbuat yang lebih positif, berusaha, pedagang,” tutur JK.

JK melanjutkan, ide pembuatan film yang disutradarai Riri Riza ini muncul setelah sosok Athirah dibukukan. JK sendiri mengaku, semula tulisan biografi tersebut ditujukan untuk dirinya, namun JK menolak.

“Ide ini karena penulis mula-mula bikin biografi saya tidak mau, kau tulis tentang ibu saya saja. (Biografi JK) Ya nantilah pada waktunya,” jelas JK.

Tak lupa, JK mengapresiasi para pemain yang mampu memerankan tokoh-tokoh dalam film tersebut meski bukan berasal dari keturunan Bugis.

Sutradara film ‘Athirah’, Riri Riza menambahkan, rencananya produksi film tersebut akan memakan waktu sekitar 26 hari di mana proses pengambilan gambar akan berlangsung selama 23 hari meliputi Makassar, Sengkang, Pare-pare, dan Bone.

Riri mengaku mendapat tantangan dalam pengambilan gambar film tersebut. “Tentu ini periodenya antara 50an hingga pertengahan 60an. Kedua ini cerita yang benar-benar dalam dan sangat indah, jadi mengerjakannya harus hati-hati sekali. Pemain-pemainnya insya Allah bisa,” imbuh Riri.

Rencananya film ‘Athirah’ akan rilis tahun depan. Riri mengaku sangat hati-hati dalam memproses film tersebut agar hasilnya maksimal.

[bal]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge