0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, HIV/AIDS di Wonogiri Memakan Korban

ilustrasi (dok.timlo.net/red)

Wonogiri — Seorang warga Kecamatan Tirtomoyo berinisial H (60) meninggal dunia. Ada dugaan, pria ini pengidap HIV/AIDS. Sebelumnya menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit swasta di Solo. Namun, nyawanya taktertolong.

“Benar, korban meninggal dunia dirumahnya pada Sabtu (6/6), sekitar 18. 00 WIB, kemudian pada pukul 23. 20 WIB. Korban langsung dimakamkan, “ujar Kapolsek Tirtomoyo AKP Eko Marudin mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Minggu(7/6).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui bahwa korban sebelumnya mengidap HIV/AIDS. Ia juga mengatakan, setelah mengetahui latar belakang korban adalah Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA), pihaknya langsung berkoordinasi dengan tim medis Puskesmas Tirtomoyo dalam hal pemulasaraan jenazah. Mulai dari pemandian hingga pemakaman.

“Kami bersama segenap jajaran Polsek Tirtomoyo langsung mengambil tindakan, yakni memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak takut atas kejadian itu,” katanya.

Dia menambahkan, kasus kematian penderita HIV/AIDS di Tirtomoyo juga terjadi sebulan lalu. Seorang wanita berusia 40 tahunan merantau di Jakarta meninggal dunia.

Sementara itu Camat Tirtomoyo, Joko Prihartanto, menjelaskan, H sebelumnya bekerja sebagai mandor bangunan di Jakarta. Korban sudah sakit-sakitan lantaran diduga digerogoti HIV/AIDS. Bahkan H sempat menjalani perawatan di RS Dr Oen Surakarta.

“Korban meninggalkan istri dan dua orang anak, yang sulung sudah berkeluarga dan yang bungsu masih bujangan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge