0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Miss Earth 2014: Sragen Kaya akan Batik

dok.timlo.net/agung widodo
Miss Earth Indonesia 2014, Annisa Ananda Nusyirwan (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Saat pertama kali datang ke Sragen, Miss Earth Indonesia 2014, Annisa Ananda Nusyirwan, mengaku sangat terkesan dengan produk batik hasil karya para perajin batik di bumi sukowati. Saking terkesannya dia akan memborong batik untuk dipakainya dan oleh-oleh keluarganya.

“Sragen ternyata kaya akan batik, nanti setelah ini saya akan belanja batik yang banyak,” kata Annisa saat akan mengikuti acara Sragen Fashion Show Batik & Craft 2015 yang digelar di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen, belum lama ini.

Dalam acara tersebut gadis cantik kelahiran Padang, 14 Agustus 1991 ini mengenakan gaun yang dipakainya ketika dia memenangkan Best in National Costume Asia & Oseania tahun 2014.

Icha panggilan akrabnya, berpesan kepada kawula muda di bumi sukowati untuk mencintai batik. Menurutnya batik dari Sragen mempunyai kesempatan maju dan berkembang dengan luar biasa.

“Saya berpesan anak muda Sragen mencintai batik,” kata Icha.

Gadis lulusan S1 Hukum Universitas Katholik Parahiyangan ini selain dinobatkan menjadi Miss Earth Indonesia 2014, juga mempunyai segudang prestasi lainnya, seperti Miss Jansen Aesthetic, Pemenang Bintang Pantene 2012, sepuluh besar Puteri Indonesia 2011, Runner Up 2 Gadis Suzuki Provinsi Sumatera Barat 2008, The Best Performance pemilihan Top Model Riau 2007, dan Runner Up 1 lomba Fashion Show Don Bosco Fair 2005.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge