0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harlah Pancasila Diperingati Dengan Lomba Pidato

lomba pidato

timlo.net/heru

lomba pidato

Solo РPengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Jebres menggelar Lomba Pidato  tentang Pancasila, Minggu (7/6). Lomba dalam rangka Hari Lahir Pancasila diikuti peserta dari Ranting PAC Jebres dan berhadiah uang tunai senilai jutaan rupiah.

“Jumlah pesertanya 16 orang. Ini melebihi target kami. Sebenarnya kami hanya menargetkan 11 orang saja, sesuai dengan jumlah Ranting yang ada di PAC Jebres,” ungkap Ketua Panitia Lomba, Rio Fernandez.

Rio menerangkan, lomba ini dibagi menjadi dua kategori, yakni pemula dan umum. Materi yang dipidatokan meliputi sejarah Pancasila dan implementasi Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebelum pelaksanaan lomba, terlebih dulu peserta membuat naskah tertulis. Dari materi yang mereka susun itu lah peserta harus mempelajari kembali mengenai Pancasila.

Rio mengatakan, lomba ini bertujuan untuk menggali kembali pengetahuan masyarakat tentang Pancasila dan penerapannya.

“Selama ini banyak masyarakat yang belum tahu bahwa Pancasila dilahirkan 1 Juni saat Bung Karno menyampaikan pidato di sidang BPUPKI. Dengan lomba ini masyarakat akan berupaya untuk mencari tahu dan mempelajari Pancasia secara lebih mendalam,” kata Rio.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge