0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komunitas Mobil VW Kumpul di Alun-Alun Boyolali

Komunitas Mobil VW Kumpul di Alun Alun Boyolali

timlo.net/nanin

Komunitas Mobil VW Kumpul di Alun Alun Boyolali

Boyolali — Komunitas pengemar mobil tua jenis Volkswagen, selama dua hari berkumpul di Alun-Alun Boyolali. Setidaknya ada 700-an mobil VW yang dipamerkan dalam Boyolali Bludak VW dalam rangka Hut Boyolali ke 168 tahun. Tidak hanya dari Boyolali, mereka juga berasal dari wilayah Soloraya, bahkan dari se Jawa Bali.

“Dulu barang langka, sekarang jadi mobil rakyat bahkan identik dengan mobil keluarga, ” ungkap Ketua Panitia Boyolali Mbludak VW, Trimono Setyobudi, Minggu (7/6).

Hal senada juga diungkapkan salah satu peserta dari Kartasura, Ardian Wicaksono (36). Dia datang bersama dengan keluarganya membawa salah satunya VW kodok keluaran tahun 1954. Uniknya, mobil kodok tersebut plat nomernya sama dengan tahun pembuatan, AD 1945. Dari catatan panitia Boyolali MBludak VW, VW kodok tahun 1954 adalah milik Kompol Sarini (sebelumnya Wakapolres Boyolali) yang termasuk salah satu mobil VW tertua pada ajang tersebut.

“Mobil ini pernah ditawar dan ditukar dengan mobil innova, tapi tidak boleh sama budhe saya,” ucapnya bangga.

Bagi Ardian dan keluarganya, memiliki mobil VW adalah kepuasan dan kebanggaan tersendiri. Ada sensasi yang tak bisa dimiliki dengan menaiki mobil baru lainnya. Selain itu, kekeluargaan antar pemilik mobil VW juga sangat erat sekali. Meski mereka tidak saling kenal, namun bila mobil mogok dijalan, mereka dengan suka rela akan membantu.

Untuk kontes mobil VW unik dan langka buatan Jerman ini ada beberapa jenis yang dipamerkan, VW safari, kodok, kombi, VW Varian, bahkan charman ghia yang harganya bisa mencapai Rp 500-an juta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge