0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nikmatnya Menu Sensasional Sup Kaki Bebek

Sup Kaki Bebek

timlo.net/putra kurniawan

Sup Kaki Bebek

Sukoharjo — Siapa sangka, kaki bebek dapat diolah menjadi hidangan yang sangat lezat melebihi dagingnya. Di kawasan Sukoharjo Kota terdapat sebuah warung yang menyajikannya sebagai menu favorit bagi pelanggan.

Di warung Bebek Wek-Wek, milik Aris inilah kaki bebek dihidangkan dalam bentuk olahan sup ceker bebek. Selain segar dan gurih, rasa khas bebek masih terasa dengan tekstur daging yang sedikit berbeda.

“Kalau makan ceker ayam kita sudah tahulah bagaimana rasanya, tapi di sini kita selalu pesan ceker bebek, selain rasanya enak, ada sensasi tersendiri. Karena rasanya seperti daging bebek, tapi tekstur dagingnya sangat lembut,” kata salah satu pelanggan, Agus Widanarko, Minggu (7/6).

Menu ceker bebek sendiri, oleh sang pemilik warung dibikin menjadi beberapa macam olahan. Seperti sup ceker bebek, ceker bebek goreng dan ceker bebek pedas manis. Dalam sehari ketiga menu kaki unggas ini selalu habis terjual karena memang di sinilah warung satu-satunya yang menyediakan menu sensasional ini.

Sang pemilik warung, Aris mengaku setiap hari menyediakan sekitar 40 porsi olahan ceker bebek. Sedagkan harga per porsinya lengkap dengan nasi, sambal dan lalapan Rp 8.000.

“Sekitar empat puluh porsi selalu habis, hanya saja kita sudah sulit mencari ceker bebeknya jika ingin menambah stok. Karena hidangan ini tercipta karena ingin memanfaatkan bagian dari bebek yang sering kali terbuang. Padahal pada hewan lain bisa dimanfaatkan,” tandas Aris.

Hanya di tangan Aris, kaki bebek yang biasanya berakhir di tempat sampah, menjadi sup dengan rasa sangat sensasional, dan sangat pantas untuk dicoba. Dari kreatifitasnya inilah, Aris mampu mendapatkan keuntungan berlipat ganda.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge