0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bursa Cawawali KSB, Umar dan Taufiq Bertemu

Dok. Timlo.net/Daryono
Ketua II KSB, Umar Hasyim (Dok. Timlo.net/Daryono)

Solo – Bakal calon (Balon) wakil walikota (wawali) Koalisi Solo Bersama (KSB), Umar Hasyim dan M Taufiq menggelar pertemuan, Jumat (5/6) malam. Pertemuan membahas kemungkinan pencalonan diantara keduanya sebagai calon wawali.

“Saya dan pak Taufiq memang bertemu untuk silaturahmi. Kami membicarakan opsi-opsi yang mungkin diambil struktural terkait calon AD 1 dan AD 2,” kata Umar Hasyim kepada wartawan, Minggu (7/6).

Saat ditanya apakah pertemuan itu bagian deal memutuskan siapa yang akan diusung sebagai calon wawali, Umar menyanggahnya. Meski tidak menjelaskan rinci isi pertemuan, Umar menegaskan pertemuan dengan Taufiq lebih pada memantapkan persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Sejauh ini, lanjut Umar, Balon cawawali KSB memang hanya Umar dan Taufiq. Umar merupakan Balon cawawali dari kalangan internal partai, sedangkan Taufiq berasal dari eksternal partai. Penentuan siapa yang dipilih dilakukan setelah penetapan calon walikota KSB dilakukan.

“Setelah ada penentuan calon walikota, baru dilakukan penentuan calon AD 2. Calon walikota dilibatkan dalam penentuan itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Taufiq mendaftar sebagai Balon walikota. Belakangan, Taufiq menyatakan kesediannya menjadi Balon wawali.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge