0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rus Utaryono : Bupati Agus Sering Mengganti Pejabat

dok.timlo.net/agung
Rus Utaryono (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Proses pergeseran sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Sragen belum lama ini mendapat kritik dari politisi dan LSM. Pergeseran itu dinilai sarat kepentingan politis, lantaran dalam waktu dekat Sragen bakal menggelar Pilbup.

“Selama empat tahun menjabat bupati, saudara AF (Agus Fatchur Rahman – red) sudah mengganti pejabat Disdik tujuh kali,” ujar Ketua DPC PPP Kabupaten Sragen, Rus Utaryono.

Proses pergantian pejabat menjelang pelaksanaan Pilbup cenderung erat dengan kepentingan politis. Salah satu contoh proses pergantian kepala dinas pendidikan (Disdik).

Menurutnya, Bupati Agus memecahkan rekor melakukan pergantian pejabat paling banyak selama menjabat bupati. Dia juga menyayangkan sikap bupati yang kerap meluapkan kemarahan di hadapan PNS.

Rus menyatakan, apa yang dilakukan pegawai sehingga memicu kemarahan bupati, sesungguhnya merupakan bentuk ekspresi kejengkelan pegawai. Sebab bupati seringkali menyalahkan orang di depan umum.

“Tidak sekedar menyalahkan pegawai. Bahkan bupati juga kerap menyalahkan rezim sebelumnya. Padahal tanpa dia sadari, dia menjadi bagian dari rezim sebelumnya,” terang Rus Utaryono yang juga mantan tim sukses pasangan ADA (Agus-Daryanto) saat Pilbup 2011 lalu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge