0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pernikahan Gibran-Selvi, Frekuensi Penerbangan Diprediksi Naik

Kolonel Hendrikus Haris

timlo.net/achmad khalik

Kolonel Hendrikus Haris

Solo — Bandara Adi Soemarmo Solo diprediksi mengalami penambahan frekwensi penerbangan saat perayaan pernikahan¬† putra sulung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (11/6) mendatang. Meski begitu, pihak otoritas bandara akan siap mengantisipasi hal tersebut.

“Diprediksi akan naik. Tapi, kami telah siap melakukan antisipasi,” terang Dansub Satgas Pengamanan Bandara, Kolonel Hendrikus Haris saat ditemui wartawan baru-baru ini.

Ditegaskan, pihaknya akan fokus pada penambahan penerbangan untuk tamu undangan pernikahan Gibran-Selvie. Termasuk, pesawat charter yang rencananya juga akan mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo.

“Hangar juga sudah kita persiapkan. Dalam satu hangar, biasanya dapat menampung sampai 15 pesawat charter ukuran kecil. Untuk ukuran besar menyesuaikan ukurannya,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Danlanud Adi Soemarmo tersebut.

Diprediksi, peningkatan jumlah penerbangan akan meningkat H-2 jelang pernikahan digelar. Pihaknya akan membuat prioritas berdasarkan tamu undangan yang akan menghadiri pernikahan.

“Nanti kita buat leveling berdasarkan level undangan, duta besar, pejabat, maupun undangan sipil,” kata Danlanud.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge