0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Kader PDIP Ikuti Ziarah Kebangsaan

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya

timlo.net/heru

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya

Sukoharjo – Ribuan orang simpatisan partai PDI Perjuangan mengikuti Ziarah Kebangsaan Posko Puan Maharani ke Makam Bung Karno di Blitar. Mereka berangkat sekitar pukul 21.00 WIB dari Lapangan Makam Haji, Kartosuro. Ziarah Kebangsaan ini diberangkatkan langsung oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

“Kami memberangkatkan 48 Bus ke kota Blitar dalam rangka Ziarah Kebangsaan. Pesertanya ada 2.411 orang,” ungkap Bupati Sabtu (6/6) malam.

Ziarah ini merupakan program tahunan dari Posko Puan Maharani Solo. Acara yang telah menginjak tahun kedua ini dimaksudkan untuk semakin menguatkan rasa kebangsaan dan nasionalisme diantara kader PDI Perjuangan.

“Ini yang kita berangkatkan kan cuma sedikit, nah dari yang berangkat ini diharapkan bisa bercerita kepada tetangga dan saudara tentang siapa itu Bung Karno, dengan begitu rasa memiliki negara ini terbangun,” terang Wardoyo.

Pria yang juga ketua DPC PDIP Sukoharjo ini menyampaikan bahwa selain mengunjungi makam Bung Karno, peserta juga akan mengunjungi rumah Sukarno muda sewaktu tinggal di Blitar.

Salah seorang peserta Ziarah Kebangsaan, Sadikin mengatakan, dirinya baru pertama kali mengunjungi makam Bung Karno. Dirinya sangat senang bisa berkunjung kesana, dan akan berdoa untuk Bung Karno.

“Saya akan berdoa untuk Bung Karno dan untuk Indonesia,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge